SOSIALISASI PENTINGNYA MEDIA SOSIAL (MEDSOS) UNTUK PERTUMBUHAN UMKM DI PEKON PAMENANG KAB. PRINGSEWU
Main Article Content
Abstract
Media sosial telah menjadi instrumen penting dalam berbagai bidang kehidupan di era globalisasi dan kemajuan teknologi informasi, termasuk tumbuh dan berkembangnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Kabupaten Pringsewu, khususnya di Pekon Pamenang, sebagai salah satu wilayah di Indonesia, tidak luput dari pengaruh positif yang ditawarkan oleh media sosial dalam mendukung pertumbuhan UMKM. Penelitian ini bertujuan untuk mendalami dan menganalisis bagaimana media sosial memainkan peran penting dalam sosialisasi dan pertumbuhan UMKM di Pekon Pamenang, Kabupaten Pringsewu. Jejaring sosial sangat penting dalam membantu UMKM di Pekon Pamenang untuk meningkatkan eksposur mereka, memperluas jangkauan pasar, membangun identitas merek, berinteraksi dengan pelanggan, dan secara keseluruhan, meningkatkan penjualan dan pertumbuhan bisnis. Pemanfaatan media sosial oleh UMKM membawa berbagai manfaat, seperti biaya pemasaran yang lebih rendah, akses ke pasar yang lebih luas, dan interaksi langsung dengan pelanggan potensial. Namun, masih ada beberapa tantangan yang dihadapi oleh UMKM dalam memanfaatkan media sosial, termasuk keterbatasan pengetahuan tentang platform yang tepat, kurangnya sumber daya manusia yang terampil dalam mengelola akun media sosial, dan keterbatasan akses internet di daerah tertentu.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.